Senin, 02 Desember 2013

Remaja Ceria Jakarta Pusat

REMAJA CERIA JAKARTA PUSAT
Makin Mantap, Hebat dan Luar Biasa
Jakarta Pusat, MAHAL!!!
Cerdas Energic Responsif Inovatif Adaptif.
Remaja Ceria merupakan ajang pemilihan cikal bakal duta pemuda Indonesia yang terbaik, yang akan dipilih dari tahapan seleksi di seluruh Indonesia yang Cerdas, Energik, Responsif, Inovatif dan Adaptif.


VISI DAN MISI
VISI :

Terwujudnya persatuan dan kesatuan generasi muda Indonesia dalam menjawab tantangan segala jenis kenakalan remaja melalui aktivitas dan penempaan diri untuk menjadi remaja berprestasi mandiri, berwawasan luas dan berorientasi masa depan.

MISI:

Memotivasi remaja untuk tampil cerdas, aktif, kreatif, menarik dan dinamis penuh dengan Inovasi dan unsur pendidikan.
Membajakan perilaku dan sikap, sopan dan saling menghargai dalam berkomunikasi dan berinteraksi dalam lingkungan masyarakat.
Mengembangkan sikap kepemimpinan yang arif, mampu menempatkan diri dalam organisasi, disiplin dan tertib dikalangan generasi muda.
Meningkatkan kemampuan pengetahuan, kecintaan dan kebanggaan terhadap tanah air sebagai duta remaja berprestasi.

SYARAT UMUM:
-Siswa/Siswi kelas III setingkat SLTP, kelas I – III setingkat SLTA atau
Mahasiswa/i yg duduk max dibangku semester III/IV pada tahun
berjalan.
-Remaja Indonesia yang berdomisili di wilayahnya yang berumur
antara 15 s/d 21 tahun (dan belum menikah).
-Ketentuan tinggi badan untuk putra minimal 165 cm, dan untuk
putri minimal 160 cm.
-Berkepribadian antara lain : mudah dan pandai bergaul, sopan
dalam bersikap, santun dalam berbahasa, disiplin, berpenampilan
menarik, serta simpatik.
-Kesehatan (bebas Narkoba) dan kesegaran jasmani (tidak cacat
tubuh).
-Memiliki ketrampilan Seni Budaya dan kemampuan berbahasa
dengan baik (Bahasa Indonesia maupun Bahasa Asing).
-Mendapat ijin dari orang tua / wali.
-Mendapat ijin dari Pimpinan / Kepala Sekolah dan melampirkan
surat keterangan prestasi Akademis.
-Besedia aktif dalam kegiatan / event-event yang dilaksanakan oleh YAYASAN REMAJA CERIA di wilayahnya.

KATEGORI PEMILIHAN :

Pemenang I (Anugerah Remaja Ceria)
Pemenang II (Wakil I Remaja Ceria)
Pemenang III (Wakil II Remaja Ceria)
Pemenang IV (Harapan I Remaja ceria)
Pemenang V (Harapan II Remaja Ceria)
Pilihan Audience (Favorit Remaja Ceria)
Penampilan Minat Bakat I (Terbaik Photogenic)
Penampilan Minat Bakat II (Terbaik Best Catwalk)
www.rcjakpus.org

Itulah sekilas gambaran tentang salah satu kegiatan yang saya ikuti pada saat saya duduk di Bangku SMA kelas 1, tepatnya tahun 2010.
Saya terpilih pada saat audisi, mewakili sekolah saya bersama kakak kelas saya juga, asal dari SMA Negeri 25 Jakarta.
Perjalanan panjang dimulai dari tahap Audisi sampai Malam Final, penentuan hasil selama 1 Bulan di karantina dan dimalam itu pun akan terjawab semua perjuangan yang sudah saya dan teman-teman seperjuangan saya lakukan.

Dan tepat dimalam final saya merasakan demam panggung untuk yang pertama kalinya, karena itu adalah pengalaman pertama saya di Ajang Pemilihan Duta seperti ini.
Saya mendapatkan Predikat Juara Harapan II Putra pada tahun itu, bersama dengan rekan/pasangan pemenang saya yang bernama Carla Rizky Handayani, asal sekolah dari SMA N 68 Jakarta.

Berikut sekilas kegiatan yang telah dilakukan.
Tahap Audisi hingga Malam Final dan sebagian kegiatan yang telah dilakukan, hingga pada saatnya Pemotretan untuk Audisi tahun berikutnya.


















Sekian pengalaman saya di Remaja Ceria Jakarta Pusat,
So you guys, yang masih muda bisa ikut Audisi Remaja Ceria di DKI Jakarta atau di wilayah kalian masing-masing agar masa-masa muda kalian tidak terbuang sia-sia dengan hal-hal yang negatif.
Terimakasih^^,






0 komentar:

Posting Komentar