Jumat, 13 Februari 2015

Analisa Media Sosial (myLife.com)



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Pada tugas softskill kali ini saya ditugaskan untuk menganalisa mengenai media sosial. Disini saya memilih media social yang bernama MyLife yaitu dengan link http://mylife.com/.
MyLife (atau MyLife.com) adalah sebuah perusahaan Internet Amerika yang didirikan oleh Jeffrey Tinsley pada tahun 2002. Ini menyediakan berbasis langganan, layanan pencarian pribadi. Ini sebelumnya melakukan bisnis di bawah nama Reunion.com, Wink.com dan Classmates.com. Perusahaan telah dikritik karena praktik pemasaran dan penagihan agresif dan telah menjadi fokus dari keluhan konsumen dan gugatan.

è Sejarah singkat MyLife.com:
Pada tahun 2007, menurut siaran pers perusahaan, MyLife.com menerima $ 25 Juta di dana ventura dari Oak Investment Partners. Perusahaan berubah nama dari Reunion.com ke MyLife.com setelah bergabung dengan perusahaan mesin pencari, Wink, pada musim gugur 2008. Menurut CEO Jeffrey Tinsely 2008 pendapatan perusahaan diperkirakan 52 juta dolar dengan 90% dari pendapatan perusahaan berasal dari langganan berbayar. Pada tahun 2009, perusahaan telah mengakuisisi beberapa perusahaan yang lebih kecil termasuk:. Planet Alumni, GoodContacts, HighSchoolAlumni, MyAddressBook.com. Pada tahun itu, Ancestry.com melaporkan telah memulai kemitraan berbagi data dengan MyLife.
è Tujuan
Perusahaan ini menawarkan "mesin pencari orang" layanan dimana pelanggan dapat menghubungi teman-teman, anggota keluarga dan rekan bisnis. Mylife.com termasuk profil publik non-anggota yang dibuat menggunakan mengumpulkan data dan informasi publik.

è Penerimaan
Pada bulan Agustus 2007, perusahaan menggambarkan situs sebagai paling popular ke-6 situs jejaring sosial dengan 28 juta pengguna, sementara pasal 2008 di LA Times mengkritik perusahaan "pendekatan pemasaran yang agresif." Pada bulan Februari 2009 ComScore melaporkan website perusahaan sebagai memiliki 18,2 juta pengunjung unik per bulan dan Tek Crunch ditandai sebagai yang terbesar situs jejaring sosial ke-4.
Sebuah gugatan class action diajukan terhadap perusahaan di Oakland, California pada Februari 2011. Gugatan menuduh perusahaan "ajakan palsu" dengan menawarkan keanggotaan bulanan dan kemudian pengisian kartu kredit anggota ini dengan tingkat bunga tahunan. Kantor “Washington State” Jaksa Agung memulai penyelidikan pada tahun 2011 berasal dari kekhawatiran bahwa iklan TV perusahaan mungkin telah melanggar UU Perlindungan Konsumen negara, yang melarang praktek-praktek yang tidak adil dan menipu. Menurut pejabat Negara perusahaan menyelesaikan masalah dengan membuat sebuah "jaminan penghentian" dan dibayar $ 28.000 pada biaya pengacara dan biaya. Pada bulan Februari 2011 Courthouse News Service dijelaskan situs MyLife sebagai kelanjutan dari "penipuan" yang dikelola oleh perusahaan dengan nama Classmates.com, setelah menetap tahun 2010 Gugatan dengan membayar $ 9,5 juta.
Pada tahun 2012, sebuah artikel di Detroit Free Press melaporkan bahwa Better Business Bureau (BBB) ​​telah ditutup 949 keluhan MyLife pada periode 3 tahun sebelumnya dan telah memberikan perusahaan rating A-. Keluhan pelanggan ke BBB bersangkutan MyLife itu tidak dapat dikembalikan biaya tahunan dan perpanjangan keanggotaan otomatis. Pada September 2014 website BBB mengindikasikan perusahaan telah BBB terakreditasi sejak tahun 2003 dan memiliki A + dengan Peringkat 169 pengaduan yang ditutup dalam tiga tahun sebelumnya.
è Kelebihan MyLife.com
1.       Dapat memudahkan pengguna untuk mencari orang yang ingin ia cari dimedia sosial ini.
2.       Proses pendaftaran tidak sulit
3.       User friendly
4.       Dapat login dengan akun facebook
5.       Design media sosial yang cukup simple dan mudah dipahami
6.       Hal-hal yang privasi, aman di MyLife.
è Kekurangan MyLife.com
1.       Sudah mulai tidak diminati penggunanya.
2.       Tidak dapat mengakses pengguna yang di private.

0 komentar:

Posting Komentar